03 Februari 2014

~~ Tipe Penumpang Commuter Line ~~

Halo Roker...
Posting perdana nih di blognya PNP Commuter Line. Hehe. Kali ini gue mau bahas tentang berbagai jenis penumpang di Commuter Line. Sebagai pengguna KRL sedari jaman masih ingusan sampe udah segede gini dan berganti nama jadi Commuter Line.

Gue pengguna setia Commuter Line Bekasi - Jakarta Kota. Turun dan naik selalu di Stasiun Kranji. Tetapi kalo berangkat kerja gue ikut dulu ke Bekasi, mayan bisa buat nerusin tidur, "bobo bobo cantik part 2" kalo kata gue. Nah kalo lagi ga ikut ke Stasiun Bekasi dulu, udah pasti berdiri di Commuter Line. Pas momen berdiri di Commuter Line inilah, gue mulai bisa menemukan betapa beraneka ragamnya penumpang yang ada di CL ini. So, check this out.


Tipe Pertama: Duduk, pasang headset di telinga, pake masker lalu tidur pules.

Tipe yang pertama ini biasanya para pekerja yang masih muda juga para mahasiswa (*uhuk* itu gue). Setelah Commuter Line datang, dia bergegas masuk ke dalam rangkaian, cari tempat duduk yang paling nyaman alias PeWe aka Posisi Wenak. Lalu naro tas (yang kebanyakan pada pake ransel) di pangkuan, buka retsleting tas, kluarin HP/MP3 Player, centelin di kuping, pake masker, beberes sbentar lalu pules tidur. Biasanya tipe penumpang ini trayeknya dari ujung ke ujung, kayak Bogor - Kota, atau Bekasi - Kota. Dan terus terang, gue adalah type yang ini. Xixixi. #Mungkin_Mereka_Terlalu_Lelah #PositiveThinking




Tipe Kedua: Game Addicted
Untuk tipe yang ini biasanya udah ketauan kan ya dari judulnya, mau duduk mau bediri, pasti maenan game. Dari cewe-cewe ampe cowo-cowo, dari yang maenan yang lagi booming pada jamannya, "Line Pop" sampe "Candy Crush" dan yang paling in saat ini, "Flappy Bird". Dari yang maennya di handheld sederhana sampek di tablet yang sgede talenan emak gue. *ckckck*. (dalem ati gue, mau masak apa maen game sih, talenan dibawa-bawa). Yang kayak gini nih biasanya kurang peduli sama keadaan sekitar. Sekali kali tipe yang ini boleh nih buat dilemparin bom molotov *evil laugh*
Buat yang duduk di sebelah penumpang tipe ini siap siap aja denger suara suara kaya "ohhh", "aaah", "ahh ck", "yahh mati", bahkan ada yang suka sumpah serapah gitu. 


Tipe Ketiga: Dengerin Mp3 suaranya sampe kedengeran penumpang sebelah.

Sengaja buat tipe yang ini kasi pict-nya yang ganteng. Hehehe
Alright, untuk tipe yang ini cukup ngeselin juga, tetapi kalo cowo ganteng atau cewe cantik ga apa-apa kali yah?? #eh
Intinya penumpang model ini kayaknya pengen satu gerbong itu tau kalo dia lagi dengerin musik favoritnya. Ckckck. Ga cukup kedengeran sampe keluar aja kadang penumpang kaya bgini juga suka jejogedan ga jelas atau suka bikin gerakan yang membuat penumpang di sekitarnya ga nyaman. Kalo lagi ga penuh sih ga apa-apa, lah kalo pas penuh ente bisa diliatin orang segerbong terus selanjutnya terserah yg merasa jadi korban, ente bisa bonyok atau disinisin satu gerbong. Wakakakakakak

*takut ada yang envy knapa cuma cowo ganteng aja yg dijadiin model, nih gue tambahin deh yang cewe :))

Next....


Tipe Keempat: Duduk pake kursi lipat

Tipe yang juga tergolong tipe yang ngeselin. Why?? Sekarang mari kita bahas. Biasanya penumpang yang duduk di kursi lipat ini tuh ibu-ibu pekerja, jadi doi biasanya udah antisipasi dari rumah dengan membawa kursi lipat. Biasanya kursi ini dimasukin kedalem tasnya, ada juga yang dimasukin kedalem tas tentengnya. *emak-emak banget pan.. :|*
Nah biasanya emak-emak pan badannya pada gede yah, jadi ya ini yang ngeselinnya, udah duduk di bawah, pake kursi lipat, penuh, daaaaan badannya gede pula, apalagi yang di pict tuh, duduknya depan pintu pisan, apa ga makin ngeselin tuh?? *benerin kacamata, nenggak aer segelas*



Tipe Kelima: Gerombolan Anker terus 'arisan' diatas kereta.

Tipe ini juga nih yang sering gue temuin pas naik Commuter Line. Biasanya gerombolan ibu-ibu, kadang ada bapak-bapaknya juga loh. Jadi mereka ini biasanya karena sering ketemu dalam satu kereta terus ngobrol terus bikin arisan deh, alasannya sih biar makin memperkuat silatuhrami antar roker. Kalo ada satu yang ga ikut kereta, pas ketemu pasti ditanyain "kenapa?". Wakakakakak. Kelompok arisan CL ini juga ada seksi konsumsinya loh.. Ckckck *dahi mengerenyit*
Kadang ada juga nyambi jualan diantara ibu-ibu ini. Ya jualan baju, ya tas, pashmina sampe pocketback yang sempet ngetrend itu loh. *ini pengalaman gue sendiri lohhh.. ciyus.. miyabi :p*


Nah itu tadi beberapa jenis penumpang yang berhasil gue jabarkan. Saran gue, jadilah penumpang berhati mulia dan peka terhadap keadaan sekitar #tsaaaahhhhh. (padahalan gue sendiri masih suka duduk terus molor sampe Beos. Wakakaka. Tidak baik untuk ditiru ya)

Jadi, yang manakah yang jadi tipe kalian?? :))

Salam Roker..








Tidak ada komentar:

Posting Komentar